Tips Memilih Pakaian Hijab Bagi Wanita yang Gemuk

08.00

Tips Berpakaian
Tips Berpakaian

Tips Memilih Pakaian Hijab Bagi Wanita yang Gemuk

Ditengah-tengah trend fashion yang terus berkembang dari waktu ke waktu, jilbab telah menjadi bagian dari yang juga diperhatikan. Hijab sudah menjadi sebuah trend tersendiri. Dengan adanya trend hijab yang terus terjadi dari waktu ke waktu menjadikan para muslimah yang berhijab pun dapat semakin percaya diri. Hijab tak menjadi halangan untuk tampil fashionable. Lalu, bagaimana dengan wanita yang bertubuh gemuk ? Wanita berhijab yang memiliki tubuh cenderung gemuk tetap bisa tampil fashionable dengan pakaian tertutupnya. 

Nah. Di bawah ini ada tips berpakaian untuk wanita berhijab yang memiliki postur tubuh gemuk :


1. Jangan memakai pakaian yang ketat. Kiranya sudah cukup banyak orang tahu bahwa pakaian yang ketat hanya akan memperlihatkan lekuk tubuh si penggunanya. Nah, jika anda mempunyai tubuh yang gemuk dan menggunakan pakaian ketat, hal ini juga hanya akan memperlihatkan besarnya tubuh anda.
2. Blaze dan cardigan dapat menjadi pilihan untuk memberi kesan agak kurus. Postur tegak dan tampilan yang rapi dapat dibantu dengan penggunaan blazer maupun kardigan ini karena pakaian model tersebut punya jahitan yang lurus. Anda dapat menyusun pakaian, kemudian jilbab lalu diselimuti oleh blazer ataupun kardigan.
3. Pemilihan ciput yang tepat untuk jilbab anda. Tips berpakaian hijab untuk wanita yang gemuk satu ini juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Orang gemuk cenderung juga punya pipi yang tembem, sehingga saat anda memilih ciput dalam berhijab perlu diperhatikan juga. Pilihlah ciput yang tidak terlalu ketat sehingga tidak menekan bagian wajah anda. Ciput yang cukup longgar dan nyaman bisa memberikan kesan wajah sedikit agak tirus.
4. Pemakaian aksesoris pun dapat menjadi solusi untuk membuat tampilan berhijab bagi wanita gemuk lebih fashionable. Pakaian bisa lebih menarik dengan tambahan aksesoris. Pada hijab anda bisa ditambahkan dengan bros misalnya. Atau aksesoris lainnya seperti gelang yang lebih casual akan tetapi keanggunan anda dalam balutan hijab tetap terpancar. Nah, akan tetapi perhatikan bahwa anda tidak disarankan untuk berlebihan dalam mengenakan aksesoris tambahan. Gunakan secukupnya saja. Berpakaian yang terlalu ramai hanya memberikan kesan anda semakin gemuk.

5. Perhatikan motif baju, celana ataupun hijab yang anda kenakan, ini tips berpakaian hijab untuk anda yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Dalam memilih pakaian, celana, rok ataupun hijab, jangan memilih motif yang ramai ataupun warna yang terlalu banyak. Sekarang ini juga hijab sudah banyak model dan motifnya. Anda lebih disarankan untuk mengenakan hijab polos saja agar tidak memberi kesan semakin gemuk.

You Might Also Like

0 komentar