5 Tanda Untuk Melihat dan Mengetahui Kepintaran Anak

01.56

5 Tanda Untuk Melihat dan Mengetahui Kepintaran Anak

5 Tanda Untuk Melihat dan Mengetahui Kepintaran Anak

Memiliki anak yang pintar merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap orang tua. Kepintaran dan kecerdasan anak sebenarnya bisa dilihat sejak anak tersebut masih kecil. Kepintaran anak jug didukung oleh berbagai faktor seperti peran dari orang tua, makanan yang bergizi, dan nutrisi yang cukup. Anda dapat melengkapi nutrisi untuk anak dengan memberikan prouduk susu dari Wyeth Nutrition. Terdapat beberapa tahapan usia yang dapat Anda berikan sesuai dengan usia anak. Dengan tercukupinya kebutuhan gizi dan nutrisi pada anak, maka anak pun akan lebih ceria dan aktif untuk menemukan hal-hal baru dalam kesehariannya. Berikut 5 tanda untuk melihat dan mengetahui kepintaran anak untuk Anda.

1.Rasa ketertarikan yang luas
Anak berbakat dan pintar pada umumnya memiliki keingintahuan yang lebih luas terhadap berbagai topik yang terjadi dalam kesehariannya. Ketertarikan dan keingintahuanya bahkan sampai menanyakan hal yang lebih jauh. Contohnya saja misal anak menyukai binatang tertentu, ia juga tertarik untuk mengetahui cara hidup hewam, makanan hewan tersebut, dll.

2.Anak mampu mengumpulkan informasi dengan jelas
Anak yang pintar akan mampu mengumpulkan informasi dan dapat menceritakan kembali pada hari yang lain. Informasi yang masuk dalam telinga kiri dan keluar dari kuping kanan merupakan hal yang umum bagi anak-anak. Namun, jika anak dapat menggambarkan kembali sesuatu yang baru dilihatnya, itu merupakan ciri anak yang pintar.

3.Mempunyai daya ingat yang bagus
Anak yang pintar memiliki ingatan yang bagus. Ia dapat menceritakan kembali tentang sesuatu yang dilihatnya pada kemudian hari atau beberapa waktu yang akan datang.

4.Mampu diajak berkomunikasi
Anak yang pintar memiliki kemampuan diajak berkomunikasi pada saat masih balita hingga dewasanya. Mereka tidak hanya mampu berbicara namun juga mau mendengarkan.

5.Kosakata yang maju
Anak yang pintar mampu berkosakata dengan maju. Misalnya saja ia melihat ayam. Ia tidak hanya mengatakan “ada ayam” begitu saja. Namun kalimat yang ia ucapkan cukup jelas misalnya dengan “ada ayam warna hitam di belakang rumah”.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda perhatikan untuk mengetahui perkembangan anak. Semoga anak-anak Indonesia sekarang lebih pintar dan maju untuk dapat membangun negeri di kemudian hari.

You Might Also Like

0 komentar